Inspirasi Terbaru

Acep Purnama : NKRI Harus Kita Rawat Bersama

Bewara.id – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH, terhitung sudah sekitar 4 harian berada di Papua untuk memberikan dukungan secara langsung kepada atlet Jawa Barat yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, selaku Manajer Tim Pelatda Atletik Jabar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Mumpung di Papua, orang nomor satu di Kabupaten Kuningan ini berkesempatan untuk melihat langsung Pos perbatasan yang ada di Kampung Mosso, sebuah kampung yang merupakan kawasan perbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini di Kota Jayapura.

Saat berkeliling, Acep melihat Sevilla seorang anak kecil berusia sekitar 10 tahunan yang sedang bermain bersama teman-temannya.

Sevilla bersama teman-teman sebayanya, sering kali bermain di sekitar Pos Pengamanan Perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini yang ada di kampungnya ini.

Sevila nampak terlihat sedkit meringis menahan nyeri, akibat luka kecil di lututnya. Saat melihat luka kecil Sevilla, H. Acep Purnama SH. MH, berinisiatif untuk meminta anti biotik kepada Komandan Pos Penjagaan TNI untuk mengobati luka Sevilla.

Sambil meneteskan anti biotik ke lutut Sevilla, Acep Purnama berbincang santai dengan Sevilla dan teman-temannya.

“Lihat Sevilla, saya jadi inget anak-anak saya di Kuningan, anak saya juga ada yang seumuran dia” Ujar Acep.

Dari Sevilla, Acep mengaku belajar tentang banyak hal, biarpun kita berbeda suku dan adat istiadat, kita harus jadikan itu sebagai keunggulan kita sebagai bangsa.

” kita semua adalah saudara, kita harus selalu berkomitmen untuk merawat dan menjaga keutuhan NKRI ” Pungkas Acep. (Bengpri).

Related posts

Kedai Kopi Liberika Cipasung Usung Kopi Agroedutourism

admin

Sempat Jadi Peringkat Satu, Jabar Harus Rela Turun di Posisi Kedua

admin

Inovasi Desa Cikaso, diapresiasi Bupati Kuningan

admin

Leave a Comment